Jumat, 11 Mei 2012

MANFAAT STRAWBERRY

 
Manfaat strawberry untuk kecantikan antara lain mendetoksifikasi kulit, menghaluskan rambut dan mengecilkan pori. Kandungan vitamin C yang tinggi akan membersihkan kulit. Selain itu strawberry juga mengandung asam salicylic yang bisa mengangkat sel kulit mati dan mengecilkan pori. Sementara antioksidanya membantu kulit meregenerasi sel-selnya sehingga tetap terlihat muda.

Cara:
Masukan 10-12 strawberry segar dan satu cingkir yogurt kedalam blender, haluskan hingga tercampur rata. Oleskan pada rambut dan tutup dengan shower cap selama 30 menit. Bilas dengan air hangat dan lanjutkan dengan air dingin. Lakukan secara rutin seminggu sekali, rambutpun terlihat bersih, halus, lembut dan bebas ketombe. Ramuan ini juga bisa menghluskan dan melembutkan kulit. Caranya oleskan pada kulit wajah dan tubuh, biarkan 15 menit. Kemudian bilas dengan air bersih, lakukan dua kali seminggu agar hasilnya efekti.
 

Manfaat Strawberry Bagi Kulit

Buah merah dan manis ini tak hanya lezat bila digunakan sebagai pemanis kue atau minuman yang menyegarkan . Buah yang satu ini ternyata bisa digunakan sebagai salah satu bahan masker alami bagi kecantikan. Buah ini mempunyai konsentrasi tujuh zat antioksidan yang lebih tinggi dibandingkan buah atau sayuran lain , sehingga strawberry merupakan buah yang efektif untuk mencegah proses oksidasi pada tubuh.

Oksidasi sendiri adalah hancurnya jaringan tubuh karena pengaruh radikal bebas seperti asap kendaraan , rokok maupun polusi. Oksidasi sendiri juga berpengaruh besar pada proses penuaan pada kulit. Selain itu, buah satu ini memang banyak mengandung asam salisilat ( salah satu jenis asam beta -hidroksi yang membantu mengencangkan kulit ) , silica, serta vitamin B , C, E dan K. Dengan kemampuannya menyehatkan dan meremajakan kulit, strwaberry cocok digunakan untuk hampir semua jenis kulit .
Jadi tak ada salahnya mencoba Masker Strawberry. Caranya :

1. Lumatkan beberapa buah strawberry yang telah dipisahkan dari tangkai dan daunnya.

2. Lalu usapkan dua sendok makan strawberry yang sudah dilumatkan tadi pada wajah.

3. Biarkan selama 15 menit.

4. Setelah itu bilaslah dengan air steril atau air hangat biasa.

Tips :Untuk mendapat efek yang lebih kuat, tambahkan sedikit putih telur kocok, satu sendok makan air mawar dan beberapa tetes minyak. Penggunaan masker strawberry ini dapat dilakukan dua kali dalam satu minggu.
 
 
 
Manfaat strawberry untuk kesehatan :

1.Memutihkan Gigi
  >> Strawberry juga memliki kekuatan tersendiri untuk memutihkan gigi anda.Hancurkan buah strawberry,kemudian dengan menggunakan jari,tempelkan pada gigi kemudian biarkan selama satu atau dua menit.Setelah itu gosok dengan sikat gigi secara menyeluruh.Untuk menghindari munculnya warna kuning pada gigi,sebaiknya gunakanlah sedotan kala minum teh.kopi atau cola-cola.Dijamin minuman tak akan menyentuh gigi anda.
 
2.Anti Kanker
  >> Vitamin A yang terdapat di dalam buah ini,dapat membantu mencegah pembentukan radikal bebas,vitamin C menjaga reaksi bahaya di dalam sel,vitamin E can asam ellagic akan bertugas melindungi dinding sel dari kerusakan karena radikal bebas.Asam ellagic akan membantu melumpuhkan kerja aktif sel kanker.
 
3.Anti Daging
  >> Buah lambang cinta ini hanya ternyata juga memiliki konsentrasi tujuh zat anti oksidan yang lebih tinggi dibandingkan buah atau sayuran lain,sehingga strawberry merupakan buah yang efektif mencegah proses oksidasi pada tubuh karena radikal bebas,karena kandungan vitamin BI,B2,C dan Provitamin A strawberry dapat menghaluskan kulit dan membuat warna kulit lebih cerah.bersih serta dapat mencegah terjadinya pengeriputan pada kulit.
 
 4.Mengencangkan Kulit
  >> Strawberry yang dimakan teratur dapat mengencangkan,menghaluskan,serta membuat warna kulit lebih cerah dan bersih.Selain dengan mengonsumsinya secara teratur tidak ada salahnya anda mencoba resep homemade lulur strawberry ini agar kulit anda lebih kinclong.Siapkan 3 buah strwaberry segar,3 sendok makan madu,3 sendok makan baking soda,3 sendok makan gula pasir.
  >> Beri sedikit air.Kemudian Blenderlah semua bahan tadi hingga lembut.Strawberry akan membuat kulit anda halus dan wangi,madu dipercaya mengandung banyak vitamin E,baking soda akan membantu membersihkan kulit,seclangkan gula yang berbentuk butiran akan bekerja seperti scrub yang akan membantu mengangkat tumpukan sel-sel kulit mati pada kulit anda.
 
 5.Mengatasi Panas Dalam
  >> Ternyata dengan menikmati jus strawberry dapat melenyapkan panas dalam.Bahannya anda perlu menyiapkan 5 buah strawberry segar,cuci bersih kemudian potong-potong.100cc susu kacang kedelai,gula pasir secukupnya,8 potong es batu.kemudia campur seluruh bahan,lalu blender halus,hidangkan langsung dalam keadaan dingin.Selain rasanya yang enak dan dapat mengatasi panas dalam,bila anda rutin mengonsumsi jus strawberry ini ternyata resep ini memiliki khasiat lain seperti dapat menyegarkan tubuh anda,meningkatkan kreativitas,memenuhi kebutuhan vitamin dalam tubuh.
 
 6.Mencegah Leukimia
  >> Buah strawberry juga memilik efek terapi yang sanagat baik untuk mencegah penyakit leukimia.anemia (kurang darah) dan penyakit darah.Dua macam zat yang terkandung didalamnya,"Strawberry amine clan asam tanae",Memiliki efek mengekang pertumbuhan dan terjadinya tumor ganas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar